Selasa, 22 Maret 2011

Khadafi Bagi Rp 3,5 Juta/Keluarga dan Naikkan Gaji 150%

Khadafi Bagi Rp 3,5 Juta/Keluarga dan Naikkan Gaji 150%
Tripoli - Muammar Khadafi mencoba menarik hati rakyatnya dengan bagi-bagi uang. Setiap keluarga di negeri makmur itu akan mendapatkan uang kontan sekitar 400 dolar (Rp 3,5 juta) sebagai subsidi atas harga pangan yang meroket.

Paket kontan ini disiarkan di televisi pemerintah, Jumat (25/2/2011) seperti dilansir Reuters. Selain itu, Khadafi juga menaikkan gaji pekerja sektor publik sebanyak 150 persen.

Libya adalah negara kaya minyak yang kaya raya. Masalah ekonomi bukan pendorong demo antirezim. Demo dipicu oleh represi secara politik. Negeri ini memiliki penduduk sekitar 6 juta orang.

Sementara itu, Al Jazeera melaporkan, pemerintahan Tripoli saat ini sedang membersihkan jalanan dan mengecat coretan protes di bangunan-bangunan. Namun pengecatan yang jelek menyebabkan lahir tuduhan bahwa pemerintah Tripoli ingin memperlihatkan bahwa tidak pernah terjadi apa-apa di kota yang tetap dikuasai pro-Khadafi itu.

Penduduk Tripoli juga mendapat SMS-broadcast dari pemerintah yang isinya mengimbau masyarakat untuk beraktivitas secara normal dan kembali bekerja.

Sedangkan Presiden Hugo Chavez yang merupakan sahabat Khadafi, mengungkapkan dukungan pada pemimpin berusia 68 tahun itu dengan menulis di twitternya: Khadafi menghadapi perang saudara. Hidup Libya. Hidup kemerdekaan Libya.


dikutip dari detikNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar